Pages

Subscribe:

About

Sebuah blog yang menyajikan berita berita tentang FC Barcelona. Mulai dari Sejarah, Prestasi, Skuad, Transer Pemain, Wallpaper dll . Salam para Cules,,Visca Barca !!

Labels

Minggu, 01 Januari 2012

FC Barcelona


Nama Lengkap         : Futbol Club Barcelona
Julukan Club             : L'equip blaugrana
Sebutan Fans            : Culers atau Culés / Blaugranes atau Azulgranas

Didirikan                   : 29 November 1899
Nama Stadion           : Camp Nou
Kapasitas Stadion     : 99.354 Penonton
Alamat                      : Avenida Aristides Maillol 8020 Spain
Telpon                      : 902 1899 00 ( Fax 93 496 37 97 )
Situs Resmi               : www.fcbarcelona.com


FC Barcelona adalah sebuah klub sepak bola yang berbasis di Barcelona yang bersaing di La Liga , liga sepak bola tertinggi di Spanyol.

Didirikan pada tanggal 29 November 1899 oleh 12 pemain sepak bola berasal dari Swiss, Inggris, dan Spanyol dibawah pimpinan Joan Gamper. Barca yang memiliki motto "El Barca, es mes que un club" yang artinya "Barca bukan hanya sekedar sebuah klub" serta memiliki lagu kebangsaan yang berjudul "El Cant del Barca" yang diciptakan oleh Jaume Picas and Josep Maria Espinas. Tidak seperti klub sepak bola pada umumnya, Barca benar-benar milik dan dioperasikan oleh para suporternya yang sering dipanggil dengan sebutan Cules. Markas besar Barca terletak di Barcelona yang nama resminya saat dibangun pada tahun 1957 adalah Estadi del FC Barcelona (Stadion FC Barcelona) dan diubah menjadi Camp Nou ( Stadion Baru ) pada tahun 2000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar